Lebih Baik Nulis Ngawur Daripada Bicara Sendiri..eko sarakiah

Januari 31, 2008

Penandatanganan Cooperation Agreement PT. HIBUALAMO JAYA Dengan PT. CHAMPION HALMAHERA MINING

Untuk ketiga kalinya, selama dua tahun lima bulan memegang kendali pemerintahan di kabupaten ini, Bupati Halmahera Utara melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ( Cooperation Agreement ) dengan perusahan Asing. Bertempat di kakara Cafe (17/1), acara penandatanganan kerja sama ini di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Halut, ketua dan Wakil Ketua DPRD Halut, Pimpinan Dan Manajemen PT. Hibualamo jaya, pimpinan Dan Manajemen PT. Champion Halmahera Mining Asisten Bidang administrasi, para pimpinan istansi terkait dan para pimpinan perbankan di Tobelo.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang sudah cukup eksis berkiprah didunia Perekonomian Halmahera Utara, PT. Hibualamo Jaya kembali menggandeng PT. Champion Halmahera Mining, sebuah perusahan Australia untuk berinvestasi di Halmahera Utara.
“Harapan kami, kerjasama ini dapat memberikan sumbangan yang luar biasa terhadap pendapatan Asli Daerah (PAD) kita". Selain itu, tersedia lapangan pekerjaan untuk masyarakat Halmahera utara”, tutur Max Mozes, Direktur PT. Hibualamo Jaya. Senada dengan Mozes, Julian C. Hill, Direktur PT. Champion Halmahera Mining dalam kilas investasinya menyatakan, kami ingin semua masyarakat Halmahera Utara dapat mengecap manfaat dan hasil bumi Negerinya sendiri.

Mengawali sambutannya, Bupati Halut mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT. Hibualamo Jaya atas prakarsanya dalam kerjasama ini. Pada kesempatan itu juga, Ir. Hein Namotemo, MSP mengemukakan bahwa sudah banyak Investor dari beberapa Negara seperti Cina, Korea, Amerika, Malaysa, Turki dan Palestina yang menawarkan kerjasama, tetapi penandatanganan perjanjian kerja sama masih sangat sedikit Bupati menambahkan, penandatanganan Perjanjian Kerjasama semacam ini sudah dua kali dilakukan” tetapi belum berhasil. “Apapun kualitasnya, kata kuncinya adalah “Keberuntungan”. Daerah kita kaya. Tetapi masih tersembunyi dibalik ketamakan manusia. Dan jika Yang Maha Kuasa menghendaki dan merestui ini berjalan, Saya percaya pasti berhasil. Seluruh Komponen masyarakat hendaknya bergandeng tangan, bekerja bersama-sama dalam pemerataan kehidupan, kesejahteraan dan keadilan”, tutur Bupati. Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau para Pimpinan Perbankan untuk senantiasa menjaga keseimbangan manajemen keuangan di daerah ini.

Sumber : Buletin Pemda Halut


Tidak ada komentar: